CARA MENGINSTAL ULANG PIKIRAN BAWAH SADAR

Dreamstime

CARA MEMPROGRAM ULANG PIKIRAN BAWAH SADAR | REPROGRAMING PIKIRAN BAWAH SADAR | PROSES INSTAL ULANG JIWA MANUSIA

Hasbiyallah Nasri  BLOGGEM


Manusia dikaruniai otak (akal) sebagai sarana berpikir dan hati sebagai sarana untuk menimbang. Otak biasa disebut sebagai pikiran sadar, pikiran sadar ini berisi semua hal terkait pikiran, ingatan, perasaan, dan keinginan yang disadari pada saat tertentu. Sedangkan hati biasanya disebut pikiran bawah sadar yang menurut teori psikoanalisis Sigmund Freud, pikiran bawah sadar didefinisikan sebagai kumpulan perasaan, pikiran, dorongan, dan ingatan yang berada di luar kesadaran, dan kita semua tahu hatilah atau pikran bawah sadarlah yang menentukan 88% dari tindakan kita, terlepas apakah hasilnya itu positif atau negatif atau selalu berulang terus hasil yang negatif.

Pola di dalam hati (pikiran bawah sadar ini) sudah terbentuk sedari awal dan mengakar karena sudah terinstal dari masa kanak-kanak atau masa lalu dengan berbagai bentuk pengalaman hidup, baik itu manis atau pahit, suka atau duka, mulia atau hina dan lain sebagainya. Ada teori yang mengatakan bahwa program kehidupan yang paling melekat dan terpasang pada pikiran bawah sadar yaitu program yang terinstal mulai dari usia nol tahun sampai usia tujuh tahun terutama dari orang tua, keluarga dan lingkungan kita, di sinilah sumber masalahnya, jika seseorang dalam hidupnya penuh masalah, jika pola kesialan atau pola kesusahan sudah terbentuk (terprogram) dalam pikiran bawah sadarnya dari masa kecil atau masa lalunya, maka akan terbawa terus dan menjelma pada realita kehidupannya (nasibnya). Harus segera diambil tindakan agar pola ini tidak berlanjut, yaitu harus segera mengubahnya.

Nasib seseorang adalah hasil dari atau bersumber dari apa yang dipikirkannya. Pikiran bawah sadarlah yang menjadi penentu (kunci) utama dalam mengubah nasib seseorang.

Cara cepat dan praktis untuk memprogram ulang pikiran bawah sadar atau jiwa kita untuk selalu berorientasi, menuju dan meraih hal-hal yang positif dan kesuksesan yang luar biasa serta dapat menghapus (uninstall) program negatif pikiran bawah sadar kita yang selama ini terpasang dan mengendalikan kita yaitu dengan cara Mengucapkan SELF TALK (ucapan yg kita ucapkan untuk diri kita sendiri) atau Kalimat AFIRMASI (penegasan, pengukuhan) yang positif, membangun dan membahagiakan, secara rutin dan disiplin setiap hari.

Mengapa self talk atau kalimat afirmasi positif itu sangat penting. Alasannya adalah :

Karena Self Talk atau Kalimat Afirmasi itu menentukan Tindakan kitaTindakan kita menentukan Perbuatan Rutin atau kebiasaan kitaPerbuatan rutin atau kebiasaan kita menentukan Nasib kita. Dan nasib kita kita menentukan Self Talk kita.

Inilah salah satu mekanisme atau sistem yang Allah ciptakan sebagai bagian dari sunnatullah dan berlaku di dunia ini, tentunya semuanya dengan seizin-Nya.

Caranya adalah sebagai berikut :

Satukan hati dan pikiran kita, kepalkan tangan lalu baca Self Talk atau Kalimat Afirmasi berikut ini berulang-ulang secara rutin setiap hari, minimal selama 21 hari. Masalah waktu tepatnya silahkan tentukan sendiri, karena masing-masing orang berbeda waktu luangnya tapi sebaiknya dibaca di pagi hari agar energi positifnya bisa terbawa pada rutinitas keseharian kita. 

Setelah proses itu dijalani in sya Allah akan ada perubahan positif dimulai dari adanya perasaan yang berbeda dalam diri kita, pikiran terasa lebih terbuka sehingga bisa lebih banyak menyerap dan menerima informasi dari luar sebanyak-banyaknya, jiwa lebih tenang, lebih bahagia, lebih percaya diri, aura positif memancar dan meliputi diri kita. 

Dan hasilnya, in sya Allah akan ada banyak sesuatu yang luar biasa hebat dan luar biasa membahagiakan datang menghampiri kita, laksana ada magnet besar dalam diri kita yang terus menarik hal-hal positif yang luar biasa membahagiakan datang dalam kehidupan kita.

Berikut Self Talk atau Kalimat Afirmasinya :

 

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM

·        AKU TAMPIL GAGAH PERKASA KAPANPUN DAN DIMANAPUN 2X

·        AKU BANGGA DENGAN KONDISIKU SEKARANG 2X

·        AKU PERCAYA TERHADAP DIRIKU SENDIRI DALAM MENGHADAPI SEGALA PERSOALAN APAPUN 2X

·        AKU PUNYA KELEBIHAN YANG LUAR BIASA LAHIR DAN BATIN 2X

·        AKU PERCAYA TERHADAP DIRIKU SENDIRI TANPA BATAS 2X

·        AKU PERKASA, AKU PUNYA POTENSI YANG LUAR BIASA LAHIR DAN BATIN 2X

·        AKU MAMPU MENGHALAU SEGALA HAL YANG NEGATIF DARI DALAM DIRIKU 2X

·        AKU PUNYA AKAL CERDAS YANG SELALU MAMPU BERPIKIR POSITIF 2X

·        AKU SEKARANG SEDANG BERADA DI PUNCAK KEBAHAGIAAN 2X

·        AKU MAMPU MENGGAPAI APAPUN YANG INDAH KE DALAM DIRIKU 2X

·        AKU SEKARANG BAHAGIA DAN DALAM KESEHATAN YANG SEMPURNA 2X

·        AKU MENCINTAI DIRIKU APA ADANYA 2X

·        AKU BEBAS DAN MERDEKA MEMILIKI DIRIKU SENDIRI 2X

·        AKU BAHAGIA APAPUN YANG TELAH KUCAPAI 2X

·        AKU MENCINTAI TUBUHKU DAN PIKIRANKU APA ADANYA 2X

·        AKU DAPAT MERASAKAN KEINDAHAN YANG SESUNGGUHNYA DALAM DIRIKU SENDIRI 2X

·        AKU MEMILIKI BENTUK FISIK YANG INDAH, OTAK YANG CERDAS DAN SEMANGAT YANG MEMBARA 2X

·        AKU MENCINTAI SOSOK YANG YANG ADA DI DALAM CERMINKU 2X

·        TERNYATA AKU LEBIH HEBAT DARI APA YANG KU DUGA 2X

·        AKU YAKIN POTENSI YANG ADA DALAM DIRIKU 100% 2X

·        AKU MAMPU MEMIKUL SEGALA BEBAN HIDUPKU SENDIRI 2X

·        AKU SENDIRI YANG MEMUTUSKAN UNTUK DIRIKU SENDIRI 2X

·        HATIKU DAN PIKIRANKU DIPENUHI CINTA DAN KASIH SAYANG 2X

·        AKU MAMPU MENGKONSENTRASIKAN PIKIRANKU MENUJU CITA-CITA YANG LUHUR 2X

·        AKU MENCINTAI SEGALA KEBAIKAN DAN KEBAJIKAN 2X

·        AKU MAMPU MENGEKSPRESIKAN SEGALA PIKIRANKU 2X

·        AKU MAMPU MENGUASAI DIRIKU SENDIRI 2X

·        AKU ADALAH CIPTAAN TUHAN YANG PALING INDAH 2X

·        AKU SEMPURNA TIDAK KURANG SEDIKITPUN 2X

·        APA YANG KU INGINKAN ADA DALAM GENGGAMANKU 2X

·        AKU BAIK HATI 2X

·        AKU BANGGA DENGAN APAPUN YANG AKU MILIKI 2X

·        AKU PUNYA KEPRIBADIAN YANG DISUKAI OLEH SIAPAPUN 2X

……………………………………………………………… 

Demikianlah self talk atau kalimat afirmasi yang apabila kita ucapkan secara rutin sekali setiap hari dengan penuh kesungguhan dan kesadaran in sya Allah akan segera terpasang dalam perangkat pikiran bawah sadar kita yang nantinya akan membawa serta mengarahkan diri kita pada kehidupan yang terbaik sebagaimana yang kita idamkan in sya Allah.

Tentunya semuanya itu harus kita iringi dengan memperbanyak Doa dan Usaha yang gigih, pantang menyerah, juga menentukan Ikhtiar (pilihan cara) yang efektif setelah itu kita Tawakal (berserah diri sepenuhnya) kepada Allah dengan penuh pengharapan serta keyakinan yang besar Dia akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Dan kita iringi juga dengan memperbanyak membaca istighfar agar Allah SWT berkenan mengampuni segala dosa dan kesalahan yang sering kita lakukan, sekaligus sebagai bentuk permohonan kita kepada Allah SWT agar Dia berkenan memenuhi segala hajat kita dan mewujudkan impan-impian kita. Dan yang tidak kalah penting adalah kita memperbanyak membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai washilah doa-doa kita serta  sebagai bentuk cinta dan penghormatan kita kepada kekasih-Nya.

Satu catatan penting yang harus diingat dan diperhatikan bahwa di dunia ini segala sesuatunya terjadi dengan berproses, maka jalani dulu prosesnya baru kita layak menerima hasilnya.

In sya Allah impian-impian kita terwujud, hidup kita akan diampuni, diridhoi dan berkahi oleh Allah SWT serta selalu diberi rahmat dan rizki yang berlimpah. Aamiin yaa robbal 'aalamiin.

Demikian. Semoga bermanfaat. Wallaahu A'lam.

Referensi: 
1. Narasi Mardigu WP
2. Narasi DR. KH. Buya Syakur Yasin, MA. Reprograming Jiwa
3. Sumber Bacaan Lain


REKOMENDASI KONTEN SUPER PENTING

Silahkan Klik Konten-Konten Di Bawah Ini :

·       PANDUAN MEMBACA BAHASA INGGRIS LENGKAP A-Z 

·       BUKU PANDUAN MEMBACA BAHASA INGGRIS (PDF) 

·       SINGKATAN DALAM BAHASA INGGRIS LENGKAP 

·       PERIBAHASA BAHASA INGGRIS ARTI DAN PENJELASANNYA 

·       ISTILAH POPULER BAHASA INDONESIA (KAMUS) 

·       ISTILAH POPULER BAHASA INGGRIS (KAMUS) 

·       ISTILAH BAHASA ARAB DALAM BAHASA INGGRIS 

·       UNGKAPAN (FRASE) DALAM BAHASA INGGRIS 


Miliki Segera!!! Buku ACTIVE PRONUNCIATION. Silahkan KLIK gambar bukunya untuk INFO dan PEMESANAN.

Miliki Segera!!! Buku ACTIVE PRONUNCIATION. Silahkan KLIK gambar bukunya untuk INFO dan PEMESANAN.
ACTIVE PRONUNCIATION | Kampung Inggris Original Product. Penyusun: M Haris Shofy A & Hasbiyallah Nasri ☆☆HARGA TERJANGKAU☆☆ Tersedia juga di Shopee, Lazada dan toko online lainnya.

● POSTINGAN TERPOPULER BLOG INI

CARA MEMBACA IRREGULAR VERBS A-Z | VERB 1 2 3

CARA MEMBACA REGULAR VERBS A-Z | VERB 1 2 3

CARA MENAMBAHKAN AKHIRAN ED PADA KATA KERJA (VERB+ED)

TIGA WASIAT ROSULULLAH SAW - KHUTBAH JUM'AT

CARA MEMBACA SIMBOL FONETIK BAHASA INGGRIS (IPA)

ENGLISH INTONATION (TEKANAN SUARA BAHASA INGGRIS)


LOGO BLOGGEM

● POSTINGAN TERBARU 》 SILAHKAN KLIK


BLOGGEM LOGO