Recommended

FRASA (IDIOM) DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

istockphoto

FRASA DALAM BAHASA INGGRIS | FRASA BAHASA INGGRIS | FRASA BAHASA INGGRIS SEHARI HARI

Frasa adalah gabungan kata yang membentuk arti baru namun bukan merupakan kalimat.

Hasbiyallah Nasri  BLOGGEM

Hasbiyallah Nasri You Tube

Infonya klik DI SINI
Jangan lupa SUBSCRIBE ya..🙏

above all  /ə`bav o:l/ : yang terpenting, terutama sekali  
Above all, keep up your courage :
Yang terpenting, kamu harus tetap berani.

after all  /aeftər o:l/ : bagaimanapun juga, meskipun
After all, it wasn’t my fault : Bagaimanapun juga, itu bukan salah saya.

all but  /o:l bat/ : hampir, semua kecuali
I’ve all but finished the book : Saya hampir menyelesaikan buku itu.
All but you may go : Semua kecuali kamu boleh pergi.

all the way  /o:l dhe wei/ : sepenuhnya
I’m with you all the way : Saya mendukung kamu sepenuhnya.

all over  /o:l ouvər/ : dimana-mana, selesai
Things are bad all over : Dimana-mana keadaan memburuk.
The party’s all over : Pesta itu sudah selesai.

all alone  /o:l əloun/ : seorang diri saja
He crossed the ocean all alone :
Dia melintasi samudra itu seorang diri saja.

all at once  /o:l et wans/ : secara tiba-tiba
All at once the lights went out : Secara tiba-tiba lampu-lampu itu padam.

all the best  /o:l dhə best/ : yang sebaik-baiknya
I wish you all the best :
Kudo’akan agar kau memperoleh hasil yang sebaik-baiknya.

all the better  /o:l dhə betər/ : malah lebih baik
If you want to go, that’s all the better :
Jika kau mau pergi, malah lebih baik.

all the same  /o:l dhə seim/ : walaupun begitu
All the same, I don’t agree : Walaupun begitu, saya tidak setuju

all the time  /o:l dhə taim/ : terus-menerus
She cries all the time : Dia menangis terus-menerus.

all up  /o:l ap/ : tidak ada gunanya lagi
It’s all up; we’ve lost : Semuanya tidak ada gunanya lagi; kita sudah kalah.

as for  /aez fo:r/ : kalau, mengenai
As for me, I’m not going today : Kalau saya, saya tidak pergi hari ini.
As for music, I am indifferent : Mengenai musik, saya tidak menaruh perhatian.

as is  /aez iz/ : sebagaimana adanya
Are you going to buy the typewriter as is? :
Saudara akan membeli mesin tik itu sebagaimana adanya?

as one  /aez wan/ : serentak
The whole audience rose as one :
Segenap hadirin bangkit/berdiri serentak.

as of  /aez əf/ : sampai, mulai
As of yesterday he was still in the hospital :
Sampai kemarin ia masih di rumah sakit.
You can report to me as of April 6 :
Saudara dapat melapor kepada saya mulai tanggal 6 April.

as though  /aez dhou/ : seolah-olah
He looks as though he’ll collapse any minute :
Dia kelihatannya seolah-olah akan pingsan setiap saat.

as to  /aez tu/ : tentang, mengenai
I have no preference as to color :
Mengenai warna bagi saya tidak menjadi soal. 

at once  /aet wans/ : segera, sekaligus
Please come over here at once : Datanglah kesini segera.
I can’t do everything at once :
Saya tidak dapat mengerjakan semuanya sekaligus.

at that  /aet dhaet/ : meskipun demikian
Even at that it won’t do : Bahkan meskipun demikian tetap tidak bisa

at times   /aet taimz/ : kadang-kadang
At times I wonder how he can do so :
Kadang-kadang saya heran bagaimana dia dapat berbuat begitu banyak.

At will  / aet wil/ : sesuka hati
You can do it at will : Kamu dapat mengerjakannya sesuka hatimu.

to be about to  /bi: əbaut tu/ : hampir
I’m about to leave : Saya hampir saja berangkat

to be fond of  /bi: fand əf/ : gemar
He’s fond of sports : Dia gemar berolahraga.

to be for  /bi: fo:r/ : berpihak kepada, setuju
I’m for you : Saya berpihak kepada anda.
I’m for leaving now : Saya setuju berangkat sekarang.

to be out for  / bi: aut fo:r/ : berusaha untuk, mencari, berakhir
He’s out for all he can get :
Dia berusaha untuk mendapatkan segala-galanya yang ia bisa dapatkan.
We’re out for fun : Kami sedang mencari kesenangan.
The show will be out at 12:00 : Pertunjukan akan berakhir pada jam 12:00.
 
but for  /bat fo:r/ : kalau tidak karena
But for the trees he might have fallen into the gorge :
Kalau tidak karena pohon-pohon itu ia mungkin sudah jatuh kedalam ngarai itu.

by the by  /bai dhə bai/ : O ya, sebenarnya
By the by, what are you doing for a living these days? :
O ya, apa mata pencaharianmu sekarang?
By the by, when are you coming? :
Sebenarnya, kapan kamu akan datang?

by the way  /bai dhə wei/ : ngomong-ngomong
By the way, do you know when she comes? :
Ngomong-ngomong, apakah kamu tahu kapan ia datang?

to call down  /ko:l daun/ : mendamprat, memaki-maki
He was called down in front of the class : Dia dimaki-maki didepan kelas

to call on  /ko:l on/ : singgah
They call on his house : Mereka singgah di rumahnya.

to call off  /ko:l əf/ : membatalkan
He called off the game on account of  rain :
Dia menghentikan pertandingan karena hujan.

to carry on  /kaeri: on/ : mengadakan, meneruskan
She likes to carry on correspondence :
Dia suka mengadakan surat-menyurat.
Will you carry on in my absence? :
Apakah kamu mau meneruskan selama saya tidak ada.

come what may  /kam hwat mey/ : bagaimanapun juga
We are going to take a vacation, come what may:
Bagaimanapun juga kami akan berlibur.

to come across  /kam ə`kro:s/ : menjumpai, datang
They come across some new information :
Mereka menjumpai beberapa keterangan baru.
The police comes across to us : Polisi itu mendatangi kami.

to come after  /kam aeftər/ : menjemput, menyusul
He will come after me this evening : Dia akan menjemput saya malam ini
She comes after me : Dia menyusul saya

to come along  /kam əlong/ : ikut, berjalan
Come along with us, it’ll be lots of funs :
Ikutlah bersama kami, kita akan bersenang-senang.
Things are coming along fine : Keadaan berjalan baik-baik saja.

to come apart  /kam əpa:rt/ : ambruk
This desk is coming apart : Meja tulis ini akan ambruk.

to drive at  /draiv aet/ : bermaksud, menginginkan
I see what you are driving at :
Saya mengerti apa yang kau maksudkan/inginkan.

to drive in  /draiv in/ : menancapkan, tiba, sampai
They drive some nails in the wood :
Mereka menancapkan beberapa paku di kayu itu.
He drove in as we were leaving :
Dia tiba pada saat kami hendak berangkat

to drop in  /drap in/ : mampir, singgah
Drop in to see me : Mampirlah di rumah saya.

even as  /i:vən aes/ : bahkan waktu
Even as I speak, I know that…. :
Bahkan waktu saya berbicara saya tahu bahwa….

even if  /i:vən if/ : sekalipun, sungguhpun
I will come even if I have nothing to do :
Saya akan datang sekalipun tidak ada yang saya kerjakan.

even now  /i:vən nau/ : sekarangpun
Even now I don’t know : Sekarangpun saya tidak tahu

even so   /i:vən sou/ : meskipun demikian
Even so I don’t think it’s true : Meskipun demikian kupikir itu tidak benar.

even though  /i:ven dhou/ : sungguhpun
Even though I tell the truth, she doesn’t believe in me :
Sungguhpun saya mengatakan yang sebenarnya, ia tidak percaya.

far and away /fa:r aend əwei/ : jelas sekali, pasti
He was far and away the best in the class :
Dia jelas sekali yang terbaik di kelas itu.

far from it  /fa:r fram it/ : sama sekali tidak
Are you finished? Far from it. : Kamu sudah selesai? Sama sekali tidak.

to feel up to  /fi:l ap tu/ : meresa sanggup
I don’t feel up to going this evening :
Saya merasa tidak sanggup untuk pergi malam ini.

free and easy   /fri: end i:zi/  : boros
He’s free and easy with his time and money :
Dia boros dengan waktu dan uangnya.

to give up  /giv ap/ : berhenti, menyerah
She gave up a job last month : Dia berhenti dari pekerjaannya bulan lalu.
Don’t give up easily : Jangan begitu mudah putus asa.

to have to  /haev tu/ : harus
We have to do the job : Kami harus melakukan pekerjaan itu.

if only  /if onli/ : seandainya saja, walaupun hanya
If only they could be here : Seandainya saja mereka dapat datang  kesini.
I want to see you, if only to say goodbye :
Saya ingin menemuimu walaupun hanya untuk mengucapkan selamat jalan saja.

in order that  /in o:rdər dhaet/ : agar, supaya
In order that you understand, so I say it :
Agar kau mengerti, maka aku mengatakannya

in order to  /in o:rdər tu/ : agar, supaya
I must go now in order to get there on time :
Saya harus berangkat sekarang agar sampai disana tepat waktu.

inside of  /insaid əf/ : dalam waktu
Inside of ten minutes I’ll be there :
Dalam waktu sepuluh menit saya akan sampai disana.

inside out  /insaid aut/ : terbalik
He has a shirt on inside out : Dia memakai kemeja terbalik

let alone  /let ə`loun/ : apalagi, jangankan…
He can’t even speak English well, let alone Dutch :
Bahasa Inggrisnya saja dia tidak bisa, apalagi bahasa Belanda.

let by  /let bai/ : numpang jalan
Let me by, please! : Numpang lewat sedikit!

to let up  /let ap/ : reda, berhenti
We will never let up in our efforts : Kita tak akan menghentikan usaha kita.

to look after  /lu:k aeftər/ : memelihara, menjaga, mengurus
He always looks after the garden : Dia selalu memelihara kebun itu
Let me look after your child : Biarkan saya yang menjaga anak mu
She looks after her father’s interests : Dia mengurus kepentingan ayahnya

to look for  /lu:k fo:r/ : mencari
I’m looking for my friend : Saya sedang mencari teman saya

to look in  /lu:k in/ : mampir
We can look in at my office : Kita bisa mampir dikantor saya

next to /nekst tu/ : hampir
There was next to no one there : Hampir tak ada orang disana
For next to nothing : Hampir dengan cuma-cuma               

now that /nau dhaet/ : sejak
Now that I am older, I understand better :
Sejak menjadi makin tua, saya makin mengerti.

of note /of nout/ : terkemuka, penting
He is man of note : Dia pria terkemuka

to pass away / tu paes əwei/ : meninggal(wafat)
His father passed away last month : Ayahnya wafat bulan lalu

to read into /tu ri:d intu/ : menafsirkan
I can read into what the sentences mean :
Saya bisa menafsirkan apa yang dimaksudkan kalimat-kalimat itu.

right along /rait əlong/ : terus saja
Please move right along : Harap jalan terus

right away /rait əwei/ : segera
I hope you to do it right away : Saya harap kalian segera mengerjakannya.

right now /rait nau/ : sekarang juga
I’m busy right now : Saya sekarang ini sedang sibuk

to see about /tu si: əbaut/ : mempertimbangkan
I’ll see about it later : Saya akan memertimbangkannya nanti

something like /samthing laik/ : kira-kira, seperti
Something like ten goats over there :
Kira-kira ada sepuluh ekor kambing disana.
This song something like Dangdut song : Lagu ini seperti lagu Dangdut

to switch off /tu swic əf/ : mematikan
Please switch off the lamp : Tolong matikan lampunya

to switch on /tu swic on/ : menyalakan
Don’t switch on the ignition! : Jangan nyalakan starter itu!

that way /dhaet wei/ : seperti itu, begitu
I didn’t mean for him to take that way :
Tidak kumaksudkan supaya dia menerimanya begitu.


REKOMENDASI KONTEN SUPER PENTING

Silahkan Klik Konten-Konten Di Bawah Ini :

·       PANDUAN MEMBACA BAHASA INGGRIS LENGKAP A-Z 

·       BUKU PANDUAN MEMBACA BAHASA INGGRIS (PDF) 

·       SINGKATAN DALAM BAHASA INGGRIS LENGKAP 

·       PERIBAHASA BAHASA INGGRIS ARTI DAN PENJELASANNYA 

·       ISTILAH POPULER BAHASA INDONESIA (KAMUS) 

·       ISTILAH POPULER BAHASA INGGRIS (KAMUS) 

·       ISTILAH BAHASA ARAB DALAM BAHASA INGGRIS 



Miliki Segera!!! Buku ACTIVE PRONUNCIATION. Silahkan KLIK gambar bukunya untuk INFO dan PEMESANAN.

Miliki Segera!!! Buku ACTIVE PRONUNCIATION. Silahkan KLIK gambar bukunya untuk INFO dan PEMESANAN.
ACTIVE PRONUNCIATION | Kampung Inggris Original Product. Penyusun: M Haris Shofy A & Hasbiyallah Nasri ☆☆HARGA TERJANGKAU☆☆ Tersedia juga di Shopee, Lazada dan toko online lainnya.

● POSTINGAN TERPOPULER BLOG INI

CARA MEMBACA IRREGULAR VERBS A-Z | VERB 1 2 3

CARA MEMBACA REGULAR VERBS A-Z | VERB 1 2 3

CARA MENAMBAHKAN AKHIRAN ED PADA KATA KERJA (VERB+ED)

TIGA WASIAT ROSULULLAH SAW - KHUTBAH JUM'AT

CARA MEMBACA SIMBOL FONETIK BAHASA INGGRIS (IPA)

PANDUAN MEMBACA BAHASA INGGRIS LENGKAP A-Z


LOGO BLOGGEM

● POSTINGAN TERBARU 》 SILAHKAN KLIK


BLOGGEM LOGO