Recommended

CARA AGAR CEPAT MENGUASAI BAHASA INGGRIS

Pixabay.com

CARA MENGUASAI BAHASA INGGRIS
CARA AGAR PANDAI BERBAHASA INGGRIS

Tentu ada langkah-langkah yang harus ditempuh oleh seseorang yang ingin bisa menguasai bahasa Inggris, terutama bagi pelajar bahasa Inggris pemula. 

Adapun hal pokok yang sangat penting atau modal dasarnya yaitu niat atau kemauan yang sangat keras, kemauan yang sangat kuat untuk bisa atau pandai berbahasa Inggris. Untuk itu temukan dulu alasan yang sangat mendasar mengapa kita harus bisa menguasai bahasa Inggris. Misalnya karena ingin mendapat pekerjaan yang baik dan bergaji besar, karena status, karena keren, karena ingin keliling dunia, karena ingin mendapatkan beasiswa keluar negeri ataupun alasan lainnya. 

Yang penting semua alasan itu bisa mendorong kita untuk mau terus giat belajar bahasa Inggris dan membuat kita pantang menyerah dalam menjalani proses belajarnya. Karena sesuatu yang sangat berharga tentu juga memerlukan pengorbanan dan harga yang sangat besar pula untuk mendapatkannya.

Berikut adalah Cara Agar Bisa Menguasai Bahasa Inggris :
  1. Hafalkanlah Setiap tanda-tanda bunyi bahasa Inggris (Phonetic Symbols) yang ada dalam kamus atau buku bahasa Inggris yang dijadikan acuan dengan sungguh-sungguh.
  2. Hafalkanlah minimal 5 kata atau 5 kalimat setiap hari, setelah itu cobalah praktek berbicara bahasa Inggris kepada kawan atau guru yang sudah lebih pandai, dan jangan malu-malu atau takut nanti ada kesalahan, sebab itu bukan bahasa kita.
  3. Biasakanlah membaca kata-kata atau percakapan-percakapan dengan suara yang agak keras atau dengan suara yang keluar jangan diam.
  4. Gunakanlah media yang ada bisa TV, Smart Phone, Komputer atau media audio visual lannnya untuk terus aktif belajar dengan cara READING (membaca), LISTENING (mendengarkan) dan SPEAKING (berbicara) atau PRACTICING (mempraktekan) semua yang dipelajari secara kontinyu dan konsisten. Dan dengan media audio visual biasanya belajar bahasa Inggris lebih menyenangkan karena bisa belajar lewat lagu atau musik, film, drama dan materi pembelajaran bahasa Inggris lainnya.
  5. Tetaplah bersemangat dalam belajar bahasa Inggris, bersemboyanlah " Belajar Adalah Hobby Saya " Milikilah impian (cita-cita) yang tinggi agar bisa jadi motivasi.
Semoga sukses selalu dalam belajar untuk masa depan yang lebih baik. Aamiin.


REKOMENDASI KONTEN SUPER PENTING

Silahkan Klik Konten-Konten Di Bawah Ini :

·       PANDUAN MEMBACA BAHASA INGGRIS LENGKAP A-Z 

·       BUKU PANDUAN MEMBACA BAHASA INGGRIS (PDF) 

·       SINGKATAN DALAM BAHASA INGGRIS LENGKAP 

·       PERIBAHASA BAHASA INGGRIS ARTI DAN PENJELASANNYA 

·       ISTILAH POPULER BAHASA INDONESIA (KAMUS) 

·       ISTILAH POPULER BAHASA INGGRIS (KAMUS) 

·       ISTILAH BAHASA ARAB DALAM BAHASA INGGRIS 

·       UNGKAPAN (FRASE) DALAM BAHASA INGGRIS 

Miliki Segera!!! Buku ACTIVE PRONUNCIATION. Silahkan KLIK gambar bukunya untuk INFO dan PEMESANAN.

Miliki Segera!!! Buku ACTIVE PRONUNCIATION. Silahkan KLIK gambar bukunya untuk INFO dan PEMESANAN.
ACTIVE PRONUNCIATION | Kampung Inggris Original Product. Penyusun: M Haris Shofy A & Hasbiyallah Nasri ☆☆HARGA TERJANGKAU☆☆ Tersedia juga di Shopee, Lazada dan toko online lainnya.

● POSTINGAN TERPOPULER BLOG INI

CARA MEMBACA IRREGULAR VERBS A-Z | VERB 1 2 3

CARA MEMBACA REGULAR VERBS A-Z | VERB 1 2 3

CARA MENAMBAHKAN AKHIRAN ED PADA KATA KERJA (VERB+ED)

TIGA WASIAT ROSULULLAH SAW - KHUTBAH JUM'AT

CARA MEMBACA SIMBOL FONETIK BAHASA INGGRIS (IPA)

PANDUAN MEMBACA BAHASA INGGRIS LENGKAP A-Z


LOGO BLOGGEM

● POSTINGAN TERBARU 》 SILAHKAN KLIK


BLOGGEM LOGO